Logo PHDI Pusat
Berita Pesamuhan Agung Print E-mail

Minggu 18 Oktober 2009 bertempat di Jaya Saba Gubernuran Bali, Pesamuan Agung Parisada Hindu Dharma tahun 2009 dibuka secara resmi oleh Bapak Mangku Made Pastika selaku Gubernur Bali. Pesamuan Agung 2009 dihadiri oleh Parisada Provinsi seluruh Indonesia, Seluruh Saba Pandita, Saba Walaka, Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Pusat dan Lembaga-lembaga Keagamaan yang bernafaskan Hindu secara Nasional, tampak hadir Utusan Agama lainya dari Keuskupan, Walubi Denpasar, Anggota DPR RI , Anggota DPD Bali hasil Pemilu 2009.

Sebelum acara dimulai di Jayasaba Sekretaris Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat Bapak Nengah Dana SAg, membuka rapat di Ina Bali Hotel membacakan Tata Tertib Pesamuan Agung, yang di dampingi oleh Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Bapak Dr, Gde Made Erata, MA, Bapak Ketua Adyaksa PHDI Bapak Ida Pedande Sebali Tianyar Arimbawa, Bapak Ketua Walaka diwakili oleh Bapak Prof Dr. Made Titib Phd. dan Ketua Pesamuan Agung Bali 2009 Bapak Agus S Mantik.

Setelah Pembacaan Tata Tertib, Mulai jam 19:00 Acara Pembukaan Pesamuan Agung Parisada 2009 dimulai dengan sambutan tari selamat datang yang dibawakan Mahasiswa-mahasiswi IHDN dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitya Pesamuan Agung Bapak Agus S Manti, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Parisada Hindu Dharma Pusat Bapak Dr. Gde Made Erata, Dirjen Agama Hindu yang diwakili Bapak Drs Ketut Lancar MSi, Bapak Ketua Dharma Adyaksa Parisada Hindu Dharma Pusat dan diakhiri dengan Pembukaan Pesamuan Agung 2009 oleh Bapak Mangku Made Pastika selaku Gubernur Bali.

Dalam sambutanya, Bapak Mangku Made Pastika, mengajak seluruh umat hindu khususnya PHDI untuk terus ikut memberikan masukkan agar Bali tetap aman dan dapat terus menjadi Pariwisata Dunia yang menjadi tujuan favorit Wisatawan Mancanegara, Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata ( Island of god), Bali yang dikenal sebagai Pulau Sorga ( Island of Paradise), dan yang terakhir Bali dikenal dengan Island of Love ( Tempat Pasangan memulai hidup baru, Tempat Pernikahan) harus tetap dipertahankan, beliau juga menyampaikan bahwa dalam penyusunan RTRW Bali salah satu yang dipakai membentengi keputusan-keputusan yang ada adalah Bisama-bisama yang dikeluarkan oleh PHDI, Bapak Gubernur juga meminta kepada Anggota DPR, DPD terpilih pada Pemilu 2009 untuk ikut memperjuangkan Agama Hindu agar mendapat porsi yang seimbang dengan agama lainya.

Setelah Acara Pembukaan dilanjutkan dengan ramah-tamah, sambil menikmati hidangan malam, disajikan Topeng bebondresan yang yang dimainkan oleh Mahasiswa IHDN Denpasar, acara selesai jam 22:00 dan Para Peserta Kembali ke Hotel Ina Bali Denpasar.

Acara hari ini Senin 19 Oktober 2009 akan mendengarkan Laporan Ketua PHDI Pusat, dilanjutkan informasi dari Parisada Provinsi seluruh Indonesia, lembaga keagamaan BDDN, Pembentukan BPH Daerah, Dharma Duta dan sebagainya diakhiri dengan Evaluasi terhadap Kinerja PHDI 2008, dan program kerja PHDI kedepan.

Selamat Ber Pesamuan Agung, Semoga Parisada Hindu Dharma Indonesia dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada umat Hindu. Semoga.

AA Ketut Diatmika
BPH

 
< Prev   Next >
"));