Logo PHDI Pusat
Bakti Sosial Panitia Dharma Shanti Pusat di Kabupaten Tanggamus Lampung Print E-mail
Om Swastyastu.

Sesuai Dengan Rencana Kerja Panitia Dharma Shanti Nasional, Pada Hari Minggu 28 Maret 2010 telah diadakan Bakti Sosial, yaitu Pengobatan Gratis dan Penanaman Pohon Pala di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Acara di hadiri oleh Unsur Muspida, Muspika Tanggamus, ( Bapak Bupati, Kapolres, Kodim, Bapak Camat dan tim nya ), Dinas Kesehatan, WHDI, PHDI Kabupaten Tanggamus, Acara di mulai Jam 08:30 Dengan pembacaan Doa oleh Pinandita Trans etnik Jawa, selanjutnya ada Sambutan sambutan dari Ketua Panitia Lokal ( Bapak Wayan Geden yang juga Ketua PHDI Kabupaten Tenggamus), Ibu Ir Kentjanawati Suwisma, Bupati Tenggamus, Ketua PHDI Pusat Dr. Gde Made Erata. Setelah itu dilanjutkan dengan Pengobatan Gratis dan Penanaman Pohon Pala.

Tampak Hadir dalam Acara ini, Bapak Letjen SN Swisma, sebagai penasehat, Bapak Made Sujana MSI Wakil ketua Panitia Dharma Shanti Nasional, Ibu-ibu WHDI Pusat, Wikanti Yogi, Ibu Sumawati SH, Ibu Suyasa, Ibu Semadi dan lain-lain.


Ketua Bidang Bakti Sosial, Dahrma Shanti Nasional Bapak Drg Nyoman Suartanu, AA Ketut Patera, di dukung oleh dokter-doker DKI/Yayasan Abdi Dharma Jagadhita ( dr Lila Murti, drg Poppy, dr Rani Agung, dr gde Subagia, dan ada 4 dokter lagi yang tidak kami catat namanya, dibantu oleh tenaga Apotiker, Perawat tampak hadir Ibu Made Suastini, ibu Made Suparta, dan banyak lagi yang tidak kami ketahui namanya, telah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada +/- 550 orang pasien.

Penanaman Pohon Pala sebanyak 1,200 Pohon yang mana 700 Pohon sumbangan dari Panitia Nasional dan 500 pohon oleh Bapak Letjen (purn) Suwisma sebagai Penasehat. Alasan kenapa yang di tanam pohon pala karena menurut Ketua Panitia lokal nantinya diharapkan dapat memberikan peningkatan pendapatan Warga Tanggamus karena Pala mempunyai Nilai Ekonomis yang menjanjikan. 

Seluruh rombongan Team Bansos sebanyak 45 orang, Berangkat Hari Sabtu tanggal 27 Maret 2010 Jam 13:00 dari Pura Rawamangun, dengan mempergunakan BUS Pariwisata, setelah melewati Merak, Menyebrang Laut dengan Kapal Ferry ke Bakahuni rombongan sampai di Penginapan Setya di Tanggamus Jam 01: 00 malam. besuknya Minggu 28 Maret 2010 Jam 7:30 Team Bansos Langsung menuju ke Lokasi dan memberikan pengobatan sampai Jam 14:00 Sore setelah itu langsung kembali ke Jakarta dan baru sampai di Pura Rawamangun Jam 1:30 Malam.

Seperti kita ketahui di samping Bakti Sosial di Tanggamus Lampung ini sebelumnya sudah di adakan hal yang sama di Pura Segara Cilincing Jakarta utara dan Pura Aditya Jaya Rawamangun Jakarta Timur,

Semoga Kegiatan Bakti Sosial ini memberikan manfaat kepada warga yang ada di sekitar tempat yang kami sebutkan diatas. 

Beberapa photo kegiatan dapat di akses ke Face Book : Agung Diatmika. 


AA Ketut Diatmika
Anggota Humas. 
 
< Prev   Next >
"));